Asal Usul Doraemon

 Asal Usul Doraemon


Penciptaan karakter Doraemon merupakan hasil karya Fujiko F. Fujio, seorang mangaka terkenal di Jepang. Ia pertama kali memperkenalkan Doraemon pada Desember 1969, dan sejak saat itu, karakter ini telah menjadi fenomena global, digandrungi oleh banyak kalangan, terutama anak-anak. Karakter kucing robot ini muncul sebagai solusi untuk membantu seorang anak bernama Nobita Nobi, yang dikenal dengan sifat malas dan kebodohannya.

Cerita ini berfokus pada perjalanan Nobita dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang penuh tantangan, di mana Doraemon, robot dari abad ke-22, diberikan misi untuk memperbaiki masa depan Nobita agar keturunannya tidak menderita akibat kesalahan yang dilakukannya. Tema persahabatan, petualangan, dan pendidikan menjadi inti dari narasi yang dihadirkan dalam manga dan anime ini.


Robot Gagal Produksi

Dikisahkan Doraemon dibuat di dalam pabrik bersama robot-robot yang lain dengan kode produksi MS-903. Bentuknya bulat berwarna kuning dengan fisik menyerupai kucing. Tinggi dan lebar Doraemon 129,3 cm dan punya berat badan 129,3 kg.

Dia pada awalnya diciptakan sebagai robot pengasuh untuk bayi dan anak-anak. Namun, saat penciptaannya tiba-tiba saja dia tersambar petir dan kehilangan sebuah sekrup. Itu sebabnya dia suka asal ambil alat-alat di kantongnya dan menghambur-hamburkannya saat panik.

Selain itu, karena tersambar, beberapa komponen dirinya enggak berfungsi. Contohnya seperti telinga dengan kepekaan 20 kali lipat dari manusia, kumis untuk mendeteksi benda jauh, dan kalung lonceng untuk memanggil teman yang lain.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transformasi Doraemon di Era Digital